Minggu

Kegunaan Test Contact pada Broadcast Message BBM

Posted By: Dunarpan - 06.35

Share

& Comment

Sebagai pengguna BBM alias Blackberry Messenger pasti pernah tuh yang ngalamin nerima BM atau Broadcast Message yang isinya cuman “Test Contact, Sorry BM, No Reply please” atau kadang cuman “Test Contact” doang yang sekarang lebih ngehits lagi yaitu “Sorry TC” atau “TC”. Ok, yang aku tanyain bukan pernah atau ngga pernah dapet broadcast begituan nih, tapi penting ngga sih yang namanya Test Contact dan apa gunanya Test Contact? Beberapa orang bilang kalo test contact itu gunanya untuk me-refresh contact BBM. Jadi katanya perlu kalo misal kita baru “on” BB trus kita broadcast test contact gitu biar tau ada ato ngga yang perlu di-reinvite. Sebenernya perlu ngga sih me-refresh contact BBM?
Sepengetahuanku sih ya, Blackberry Messenger atau BBM udah didesain dengansmart. Contact di BBM akan otomatis terupdate tanpa perlu melakukan refresh contact. Kalo ada orang yang sudah menghapus contact kita di BBM-nya, secara otomatis pasti contact dia pun akan terhapus juga atau tidak ada di BBM kita, begitu juga sebaliknya. Sering kan contact di BBM kita setiap hari nya pasti ada yang berkurang padahal kita ngga ngerasa pernah menghapus contact yang ada di BBM kita. Nah, itu artinya bahwa contact BBM terupdate secara otomatis tanpa memerlukan broadcast refresh contact.
Terus apa sih sebenernya manfaat dari BM test contact di BBM? Kalo menurut aku sih kayanya ngga perlu deh. Sia-sia banget deh, kasihan kan orang yang lagi nunggu-nunggu balesan BBM tiba-tiba pas buka BB yang muncul BM test contact. Pasti nyesel banget tuh buka BB.

Nah, test contact itu sebaiknya dilakukan saat :
Setelah upgrade BBM
Setelah upgrade OS Blackberry
Setelah back up contact (pindahin dari BB lama ke BB baru, saat beli BB baru)

Request “reinvite or delete contact” itu bakal muncul saat kita upgrade BBM, upgrade OS, atau memindahkan contact dan seseorang menghapus contact kita. Ssat kita melakukan upgrade atau back up  pasti Blackberry kita dimatikan sepenuhnya jadi ngga berfungsi sepenuhnya, soalnya BB akan dihubungkan dengan komputer (Blackberry Dekstop Manager) supaya prosesnya lebih mudah. Nah kalo saat itu ada yang menghapus contact kita dari contact BBM-nya, maka contact dia ngga bisa langsung hilang seperti biasanya, harus melakukan konfirmasi terlebih dulu.




Selain test contact, banyak juga macem dan jenis-jenis Broadcast Message atau BM yang bermodus ngga penting dan ngga bermutu alias sangat mengganggu. Contohnya nih broadcast berantai yang mengatasnamakan ancaman. “Kalo ngga disebarin, kamu bakal mati dalam beberapa hari”, “kalo ngga disebarin, kamu akan dihantui”, “sebarkan broadcast ini, emoticon BB mu akan ter-upgrade”, “sebarkan broadcast ini, maka kamu akan mendapat keberuntunga”. Grrrr, plis deh broadcast bukan Tuhan kali. Ngga mungkin juga kan smartphone seperti Blackberry di-desain dengan tidak smart. So, please be smart people with your smartphone.
Semoga membantu dan bermanfaat yah ^_^

Sumber : Kompasiana

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.