Rabu

UGM Buka Program Sit-in untuk SMA

Posted By: Dunarpan - 18.26

Share

& Comment


UGM membuka program sit-in bagi siswa tingkat SMA. Melalui program tersebut siswa dapat mengikuti perkuliahan di jurusan atau fakultas yang diinginkan. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc., menyampaikan bahwa UGM telah memulai program sit-in sejak tahun 2005 silam. Hanya saja program tersebut belum dilakukan secara serempak di seluruh fakultas.


“Baru beberapa fakultas saja yang membuka program ini, salah satunya Fakultas Kedokteran yang sejak 2005 sudah membuka kesempatan siswa SMA untuk mengikuti kuliah maupun melakukan praktikum di laboratorium,” terangnya Jum’at (7/2) saat berbincang dengan wartawan di Ruang Fortakgama UGM.
Guna mendidik masyarakat agar memiliki pengetahuan yang cukup untuk menentukan pilihan studi lanjutan ke perguruan tinggi, dikatakan Iwan, UGM memperbesar kesempatan masyarakat untuk mengikuti program sit-in di UGM. Hal tersebut diwujudkan dengan membuka program sit-in secara serempak di semua jurusan atau fakultas. “Rencananya bulan April mendatang akan dibuka program sit-in secara besar-besaran,” ungkapnya.
Dengan program sit ini seluruh siswa SMA khususnya kelas X dan XI dapat mengikuti kegiatan perkuliahan ataupun parktikum sesuai dengan minat masing-masing. “Siswa bisa mengikuti kuliah sesuai dengan keinginan mereka bisa 1 hingga 3 kali pertemuan, bahkan hingga 3 hari. Untuk waktunya yang pasti di luar jadwal ujian mahasiswa UGM,” jelasnya.
Ditambahkannya, dengan program tersebut diharapkan mampu mendidik masyarakat dalam menentukan pilihan program studi. Pasalnya selama ini masih banyak terjadi siswa salah masuk jurusan karena minimnya pengetahuan terhadap pilihan yang dituju. “Harapannya bisa mendidik masyarakat untuk tidak salah masuk jurusan sehingga nantinya mereka bisa mengikuti perkuliahan dengan baik dan hasil maksimal,” jelasnya.

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

1 komentar:

  1. Bagaimana ya prosedurnya kalau mau ikut program sit-in ? Nuwun :)

    BalasHapus

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.