Minggu

Jurusan Kuliah beserta Prospek Kerjanya (Kedokteran, farmasi dan Teknik)

Posted By: Dunarpan - 16.25

Share

& Comment

KEDOKTERAN, FARMASI, dan TEKNIK

Oke di sini admin Dunarpan akan mengeshare info tentang Jurusan kuliah dengan prospek kerjanya ke depannya. Pasti di antara kaliah masih bingung dengan pilihan jurusan yang tahun ini banyak sekali jurusan2 yang bermunculan.
Banyak dari kita setelah lulus SMA ingin melanjutkan kuliah. Kuliah memang memang masih menjadi pilihan selain kerja. Karena dengan kuliah kita bisa mempelajari skil-skil (ilmu) yang akan kita gunakan untuk bekerja setelah lulus kuliah. Kita melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya sesuai dengan prospek kerja yang kita inginkan. Prospek yang dirasa mampu membuat kita lebih baik kedepannya. Namun banyak dari kita pula yang bingung akan prospek kerja yang sesuai dengan jurusan yang diambil. Nah, disini saya coba kasih prospek-prospek kerja yang sesuai dengan jurusan kuliah yang kita ambil.

  • FAKLUTAS KEDOKTERAN
    • Kedokteran, Lulusan ini bekerja di pemerintahan (Departemen Kesehatan, TNI, Kepolisian), sebagai dosen, peneliti di lembaga penelitian pemerintah dan swasta, maupun bekerja secara mandiri sebagai klinis.
    • Keperawatan, Lulusan ini bekerja di rumah sakit pemerintah, swasta dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya, termasuk sebagai tenaga perawat di luar negeri (Uni Eropa, Asia Tenggara, dan Timur Tengah).
    • Gizi Kesehatan, Lulusan ini dibutuhkan dalam upaya perbaikan gizi, baik di instansi pemerintah maupun swasta seperti rumah sakit, puskesmas, industri-industri makanan. Selain itu dapat bekerja sebagai pengajar,konsultan gizi, maupun bekerja di lembaga-lembaga lain yang bergerak dalam bidang penanggulangan masalah pangan dan perbaikan gizi.


  • FAKULTAS KEDOK. GIGI
    • Kedokteran Gigi, Lulusan ini bekerja di pemerintahan (Departemen Kesehatan,TNI, dan Kepolisian), sebagai dosen, peneliti di lembaga penelitian pemerintah dan swasta, maupun bekerja secara mandiri sebagai klinisi gigi.

  • FAKLUTAS KEDOK. HEWAN
    • Kedokteran Hewan, Lulusan ini bekerja di instansi pemerintah (Departemen Pertanian, Departemen Kehutanan, Departemen Kelautan dan Perikanan,Depkes, Depdiknas), TNI dan Kepolisian, industri BUMN/swasta, peneliti di lembaga-lembaga penelitian, dan praktek dokter hewan.

  • FAKULTAS FARMASI
    • Farmasi, Lulusan program studi ini berprofesi sebagai farmasis (ahli farmasi) di industriindustri farmasi, rumah sakit, atau menjadi apoteker. Peluang kerja sangat luas di dalam dan luar negeri.



  • FAKULTAS TEKNIK
    • Arsitektur, Lapangan kerja lulusan sangat luas, antara lain industri real estate konsultan, instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Kementrian Perumahan Rakyat), peneliti di berbagai lembaga penelitian, dan dosen
    • Teknik Elektro, Lulusan dari program studi ini sangat dibutukan oleh instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Kominfo), industri, terutama di PLN, industri kelistrikan, industri komputer dan informatika telekomunikasi, elektronika, dan industri-industri yang menggunakan sistem instrumentasi kendali
    • Teknik Geodesi, Alumni program studi ini sangat banyak bekerja di instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Pertambangan, BPN, Bakosurtanal), dan lembaga lain seperti Pertamina, Perhutani, Perkebunan,perusahaan pertambangan mineral, konsultan survey dan pemetaan.
    • Teknik Geologi, Lulusan Teknik geologi banyak bekerja pada instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral), perusahaan-perusahaan pertambangan swasta, seperti: pengolahan mineral, emas, logam, batu bara, minyak, dan gas bumi dalam negeri maupun asing.
    • Teknik Kimia, Peluang kerja lulusan sangat besar pada instansi pemerintah (Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Depkes), industri pupuk, industri petrokimia, industri pengolahan tambang, industri minyak dan gas bumi, industri bahan makanan, peneliti, dan konsultan industri rekayasa.
    • Teknik Mesin, Peluang kerja lulusan sangat besar antara lain bekerja di instansi pemerintah (Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Dephub), industri mesin, industri kimia, jasa konstruksi mesin, konsultan teknik, peneliti, dan tenaga pengajar di perguruan tinggi.
    • Teknik Industri, Lulusan bekerja di instansi pemerintah (Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag), industri multinasional bidang kimia, mesin, elektronika, minyak dan gas bumi, serta di sektor konsultan proses industri.
    • Fisika Teknik, Peluang kerjanya sangat besar antara lain bekerja di instansi pemerintah (Depkes, Batan, Bapeten, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag), industri kimia, industri kertas, rumah sakit, industri kimia, industri minyak dan gas bumi, industri energi baru, informatika, pembangkit listrik, serta lembaga riset.
    • Teknik Sipil dan Lingkungan, Lulusan program studi ini mudah terserap di dunia kerja, terutama di instansi pemerintah (Departemen PU, Departemen Pertanian, Bappenas, Bappeda, Dephub, Kementrian Perumahan Rakyat), kontraktor bangunan dan infrastruktur, dan industri struktur swasta maupun asing.
    • Perencanaan Wilayah Kota, Lulusan program studi ini memiliki peluang besar untuk bekerja sebagai perencana wilayah di instansi pemerintah (Departemen PU, Bappenas, Bappedal, Dephub, Kementrian Perumahan Rakyat), instansi swasta, sebagai konsultan, peneliti, dan pengajar di perguruan tinggi.

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

4 komentar:

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.