Minggu

Jurusan Kuliah beserta Prospek Kerjanya (EKOBISNIS, FILSAFAT, GEOGRAFI, dan ISOPOL)

Posted By: Dunarpan - 16.32

Share

& Comment

EKOBISNIS, FILSAFAT, GEOGRAFI, dan ISOPOL
Kemudian terdapat fakultas Ekobisnis, Filsafat, Geografi dan Isopol. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat pengertiannya di bawah ini. 



  • FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
    • Ilmu Ekonomi, Lulusan program studi ini bekerja di instansi pemerintah (Bappenas, Depkeu, Deperindag, Bappeda, Departemen Pertanian, Depdiknas, dan Lembaga Penelitian), swasta (perbankan, Bapepam, dan Bursa Efek), perusahaan swasta nasional dan internasional.
    • AkutansiLulusan program studi ini bekerja di instansi pemerintah (Bappenas, Depkeu, Deperindag, Bappeda, Departemen Pertanian, Depdiknas, dan Lembaga Penelitian), swasta (perbankan, Bapepam, dan Bursa Efek), konsultan, serta perusahaan swasta nasional dan internasional.
    • Managemen,Lulusan program studi ini bekerja di instansi pemerintah (Bappenas, Depkeu, Deperindag, Bappeda, Departemen Pertanian, Depdiknas, Lembaga Penelitian), swasta (perbankan, Bapepam, Bursa Efek), konsultan, perusahaan swasta nasional dan internasional.

  • FAKULTAS FILSAFAT
    • Ilmu Filsafat, dengan banyaknya aktivitas berpikir, membaca, berdiskusi dan latihan menulis selama kuliah, keluasan wawasan mahasiswa terbangun. Lulusan program studi ini bekerja dalam segala bidang tugas yang bermuatan intelektual, seperti peneliti, jurnalis, aktivis LSM, dan berbagai karir yang menuntut kreatifitas berpikir.

  • FAKLUTAS GEOGRAFI
    • Geografi dan Ilmu Lingkungan, Lulusan program studi ini bekerja di Bakorsurtanal, Bappeda, Bapedal, BPPT, Ditjen Bangda, BKKBN, LIPI, LAPAN, dan di departemendepartemen (Pertambangan, Transmigrasi, Kehutanan, dan Keuangan).
    • Kartografi dan Penginderaan JauhLulusan program studi ini dapat bekerja di Bappeda, Dinas PU, Kehutanan,Kantor Pertanahan, sektor swasta, dan lembaga-lembaga penelitian.
    • Pembangunan WilayahLulusan program studi ini memiliki peluang besar untuk bekerja di Bappeda, Departemen Kimpraswil, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Departemen Kehutanan, Departemen Dalam Negeri, Direktorat Pembangunan Masyarakat Desa, BPN, BPPT, Bakorsurtanal, LIPI, atau pada dinas-dinas sektoral/teknis di tingkat daerah. Karir di sektor swasta juga terbuka lebar, misalnya perusahaan pemetaan, konsultan pembangunan, dan pengelola kawasan industri.

  • FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK
    • Hubungan Internasional, Lulusan program studi ini bekerja menjadi diplomat jurnalis, analis politik internasional, staf perusahaan swasta, departemen pemerintah, perbankan, dosen, dan peneliti.
    • Administrasi NegaraLulusan program studi ini bekerja di lembaga-lembaga pemerintah maupun non-pemerintah. Diantara lembaga-lembaga pemerintah antara lain adalah  Bappenas, Departemen dalam Negeri, Sekretariat Negara, Kementrian Pandayagunaan Aparatur Negara, Kementrian PercepatanDaerah Tertinggal dan Kementrian Koordinator Bidang Ekonomi, termasuk Pemerintah Daerah. Sedangkan lembaga-lembaga nonpemerintah antara lain adalah LSM pemberdayaan masyarakat dan lembaga-lembaga penelitian sosial ekonomi politik
    • KomunikasiLulusan program studi ini dapat berprofesi sebagai pakar atau pelaku sektor media massa (cetak dan elektronik), humas di berbagai lembaga pemerintah dan swasta, account executive, media planner, periklanan, dan peneliti.
    • Pemerintahan, Lulusan program studi ini bekerja sebagai peneliti, dosen atau bekerja pada lembaga-lembaga pemerintahan (Bappenas, Departemen Sosial dan Departemen Dalam Negeri), media massa, dan praktisi di berbagai lembaga publik dan swasta seperti menjadi politisi di DPR maupun LSM.
    • SosiastriLulusan program studi ini bekerja pada lembaga-lembaga pemerintah maupun non pemerintah, selain seperti Departemen Pendidikan, Departemen Tenaga Kerja, Kementrian Percepatan Daerah Tertinggal, Departemen Sosial dan Pemerintah Daerah, lulusan juga dapat bekerja di lembaga internasional seperti UNDP,  serta pada berbagai LSM yang bergerak pada bidang sosial ekonomi, lembaga-lembaga penelitian sosial ekonomi, dan dosen.
    • SosiologiLulusan program studi ini bekerja di lembaga-lembaga pemerintah, seperti Bappenas, Departemen Dalam Negeri, Kementrian Percepatan Daerah Tertinggal, Departemen Sosial  dan Pemerintah daerah. Selain itu, lulusan juga dapat bekerja pada lembaga internasional seperti UNDP, serta pada berbagai LSM pemberdayaan masyarakat, lembaga-lembaga penelitian sosial ekonomi, dosen, dan penulis pada media massa.

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.