Minggu

Jurusan Kuliah beserta Prospek Kerjanya (PERTANIAN, PETERNAKAN, dan KEHUTANAN)

Posted By: Dunarpan - 16.43

Share

& Comment

PERTANIAN, PETERNAKAN, dan KEHUTANAN



  • FAKULTAS PERTANIAN
    • AgronomiLulusan program studi ini selain bekerja di Departemen Pertanian,Departemen Pendidikan Nasional, Lembaga Penelitian, BUMN, perusahaan swasta, dan sebagai wirausaha bidang produksi tanaman.
    • Pemuliaan TanamanLulusan program studi ini selain bekerja di Departemen Pertanian,Departemen Pendidikan Nasional, Lembaga Penelitian, BUMN, perusahaan swasta, dan sebagai wirausaha produksi benih.
    • AgribisnisLulusan program studi ini dapat bekerja di Bank Indonesia, Departemen Keuangan (Bea Cukai, Pajak dan Anggaran), Bappenas, Perbankan (Bank pemerintah dan swasta), BUMN, Bulog, Departemen Perdagangan,Departemen Kehutanan, Departemen Pendidikan Nasional,  Departemen Koperasi dan UKM, Badan Pusat Statistik (BPS), Departemen Tenaga Kerjadan Transmigrasi, Lembaga Penelitian, Bappeda, Konsultan, dan wirausaha di bidang agribisnis.
    • Penyuluhan dan Komunikasi PertanianLulusan program studi ini dapat pada bidang yang berhubungan dengan komunikasi dan penyebaran informasi pertanian, misalnya: Departemen Pertanian, Depsos, Depnakertrans, Departemen Kehutanan, Depdiknas, media massa, Bulog, Perbankan baik BUMN maupun swasta, serta konsultan.
    • Mikrobiologi PertanianLulusan program studi ini dapat bekerja di industri swasta/BUMN di bidang perkebunan, perikanan, pertambangan, pakan, pangan, obat tradisional, dan bahan kimia, maupun lembaga-lembaga pemerintah (Departemen Pertanian, Kementrian Ristek, Kementrian Lingkungan Hidup, BPPOM, Bappeda, dan Bapedalda), serta lembaga-lembaga penelitian.
    • Ilmu TanahLulusan program studi ini dapat bekerja di lembaga pemerintah (Departemen Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan, Lingkungan Hidup, Bappeda, Bakosurtanal, Balai Penelitian dan Pemda), Perusahaan BUMN dan swasta pertanian, perkebunan dan kehutanan.
    • Ilmu Hama dan Penyakit TanamanLulusan program studi ini dapat bekerja di lembaga-lembaga pemerintah (Departemen Pertanian, Kementrian Ristek, LIPI, Bappeda, Badan Karantina Nasional), perusahaan-perusahaan BUMN dan perusahaan swasta nasional maupun internasional.
    • Budidaya PerikananLulusan program studi ini dapat bekerja di lembaga-lembaga pemerintah (Departemen Kelautan dan Perikanan, Departemen Pendidikan Nasional, Deperindag, Kementrian Ristek, Bappenas, Badan Karantina Nasional), Pemerintah Daerah, Perbankan, perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta bidang perikanan.
    • Managemen Sumberdaya PerikananLulusan program studi ini dapat bekerja di lembaga-lembaga pemerintah (Departemen Kelautan dan Perikanan, Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Kehutanan, Deperindag, Kementrian Ristek, Bappenas/Bappeda), perbankan, NGO, dalam dan luar negeri, perusahaan BUMN maupun swasta bidang perikanan dan kelautan.
    • Teknologi Hasil PerikananLulusan program studi ini dapat bekerja di lembaga-lembaga pemerintah (Departemen Kelautan dan Perikanan, Departemen Pendidikan Nasional, Deperindag, Kementrian Ristek, Bappenas, Pemerintah Daerah), perbankan, wirausahawan, dan perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta bidang perikanan.


  • FAKULTAS PETERNAKAN
    • Peternakan, Lulusan program studi ini dapat bekerja di lembaga-lembaga pemerintah (Departemen Pertanian, Kementrian Ristek, Bappeda, Deperindag, Depkop dan PPKM), dan di perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta bidang peternakan.

  • FAKULTAS KEHUTANAN
    • Managemen Hutan, Lulusan program studi ini selain bekerja di instansi pemerintah (Departemen Kehutanan, Departemen Pertanian, dan Depdiknas), juga dapat bekerja pada instansi/perusahaan baik BUMN maupun swasta, biro konsultan, perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan wirausaha perkayuan.
    • Budidaya HutanLulusan program studi ini selain bekerja di instansi pemerintah (Departemen Kehutanan, Departemen Pertanian, dan Depdiknas), juga dapat bekerja pada instansi/perusahaan baik BUMN maupun swasta, biro konsultan, perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan wirausaha perkayuan.
    • Teknologi Hasil HutanLulusan program studi ini selain dapat berkarir di instansi pemerintah (Departemen Kehutanan, Departemen Keuangan, Departemen Pendidikan Nasional, Pemda, Depkop, dan PPKM), juga dapat mengembangkan karir di industri kehutanan dan perkayuan.
    • Konservasi Sumber Daya Hutan, Lulusan program ini bekerja di instansi pemerintah (Departemen Kehutanan, Departemen Pertanian, Depdiknas, dan KementrianLingkungan Hidup), lembaga penelitian, perusahaan multinasional dan nasional, LSM (WWF Indonesia, Conservation International, Wildlife Conservation Society)

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

2 komentar:

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.