Sabtu

Virus Jajang ?? #VirusJajang

Posted By: Dunarpan - 02.17

Share

& Comment


Sepertinya tak akan pernah habis topik jika membicarakan jejaring sosial. Selalu saja ada hal yang bisa diangkat untuk dijadikan menjadi sebuah tulisan di blog ini. Setelah kemarin Saya membuat postingan dengan Judul "Ciyus???Miapah???" dan sekarang twitter kembali digegerkan dengan hastag #terjajang. Saya baru sadar, jika ini menjadi sebuah topik di linimasa setelah banyak orang membuat tweet dengan hastag tersebut bahkan sampai menjadi TTI (Trend Topic Indonesia) (setidaknya sampai tulisan ini di publish). Lalu, Siapa Jajang ? dan Ada Apa dengan Jajang ?

Setelah menyadari hal itu, akhirnya Saya membaca beberapa "kicauan" yang di buatnya. Berbeda dengan orang lain, yang sepertinya mendapatkan kelucuan yang begitu sangat ketika melihat akun tersebut, sedangkan Saya hanya bisa mengerutkan kening dan merasa kebingungan. Apa sebenarnya yang lucu dari akun ini, dan bagaimana bisa dia menjadi TTI ? Bagi Saya, akun ini tidak memberikan kelucuan seperti akun" humor lainnya. Karena yang berada di dalamnya hanya berisi kata - kata seperti (maaf) "anjinggggg", "taeeeeee", dan kata - kata lain yang tidak bisa Saya sebutkan disini. Dan Saya masih merasa bingung, karena ternyata setelah beberapa hari "hastag" ini masih saja banyak diperbincangkan.

 
Foto Jajang, yang di ambil dari akun twitternya
Jajang adalah seorang kuli yang telah cerai dengan istrinya karena matre yang bernama Yuni. Dengan tato yang tampak gagah di tangan kirinya, Jajang selalu "berkicau" tentang preman yang selalu mengganggunya dan juga curhatan tentang wanita yang selalu menyakiti dirinya."W sering disakiti,w dah g percaya lg ma cinta " begitulah yang tertulis di "bio" akun twitternya. Itu mengisyaratkan bahwa dia memang sudah mengalami kegagalan cinta. Bahasanya yang menggunakan kata - kata yang tidak cukup familiar bagi kebanyakan orang, juga terkadang membuat Saya kesulitan membacanya. Ya, tapi ini lah "Jajang Kusnandar" yang telah mendapatkan "followers" sebanyak 12.000 lebih hanya dalam waktu beberapa hari saja. Begitulah yang Saya tangkap dari akun yang (katanyatinggal di "Buncit 5" ini.

Ada juga yang berpendapat bahwa akun ini adalah bagian dari sebuah "campaign" yang nantinya akan memasarkan sebuah produk atau apapun yang bisa dijadikan sebagai ajang promosi. Bahkan "Ernest Prakasa" pun, seorang "komik" Stand Up Comedy yang sudah tersohor terserang "Virus Jajang" ini. Tapi, lagi - lagi ini hanyalah sebuah spekulasi dan kita tunggu saja, apakah ini benar - benar akan terjadi. Atau hanya spekulasi belaka ?

Meskipun Saya tidak mendapatkan kelucuan ketika membaca tweetnya, tapi Saya salut karena "prestasi" nya yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Tapi, apakah kehadiran Jajang ini bisa memberikan dampak buruk atau baik bagi kita, kita sendiri yang bisa menjawabnya

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.