Sabtu

Kisi-kisi UN 2013 Disosialisasikan pada Bulan November

Posted By: Dunarpan - 17.41

Share

& Comment


JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Muhammad Aman Wirakartakusumah mengatakan, pihaknya bersama dengan Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemdikbud masih merumuskan kisi-kisi Ujian Nasional (UN) 2013. Direncanakan, kisi-kisi tersebut akan rampung pada bulan November, untuk kemudian di sosialisasikan ke sekolah-sekolah.
Dikaatakan, pada dasarnya, kisi-kisi UN 2013 tidak jauh berbeda dengan kisi-kisi UN yang sebelum-sebelumnya. Karena, kisi-kisi tersebut didasarkan dan dikembangkan dari kurikulum yang ada.
"Kalau standar nasional dan standar isi kurikulum betul-betul dilaksanakan oleh guru, maka kisi-kisi hanya lebih mengoperasinalkan indikator tersebut. Jadi sekolah tidak perlu menunggu kisi-kisi UN untuk tahun ini," ungkapnya.
Selain itu, sekolah juga dapat memanfaatkan hasil evaluasi dan kajian penyerapan pelaksanaan UN sebelumnya. Dalam kajian tersebut telah secara spesifik menggambarkan pemetaan penyerapan masing-masing mata pelajaran, di masing-masing provinsi, kabupaten/kota, dan sekolah.
"Dengan kajian tersebut, sekolah dan guru seharusnya sudah memiliki gambaran apa yang harus lebih difokuskan kepada para peserta didiknya. Sehingga anak bisa disiapkan dan lebih percaya diri saat melaksanakan UN. Selain kisi-kisi, kita nanti juga akan berikan data penyerapan," tegas Aman.

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.