Rabu

Manfaat Minyak Zaitun

Posted By: Dunarpan - 03.52

Share

& Comment

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit -
Minyak zaitun atau minyak Olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Beberapa Khasiat Minyak Zaitun

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah, Kulit dan Rambut
Banyak sekali khasiat atau manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan, hal ini didasari karena banyaknya kandungan vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, dan zat besi. Berikut ini beberapa Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah, Kulit dan Rambut



Minyak zaitun dipercaya mampu menyuburkan rambut, sehingga membuat rambut menjadi tampak hitam dan lebat. Cara menggunakannya adalah : campurkan minyak zaitun dan sampo yang biasa anda pakai sehari-hari. Setelah di usap-usap hingga berbusa, bilaslah hingga bersih.

Manfaat minyak zaitun untuk untuk kecantikan wajah
Minyak zaitun juga dipercaya mampu melembabkan kulit kering dan berkeriput. Minyak Zaitun mengandung zat linoleic acid yang sangat baik untuk pelembab kulit karena mampu menjaga air menguap. Berkat kelembapan tersebut, elastisitas kulit akan terjaga sehingga meminimalisir munculnya keriput dini.

Caranya menggunakannya sangat mudah, oleskan minyak zaitun ke bagian wajah anda setiap malam dan tunggu selama 10 menit. Sembari menunggu, berilah sedikit pijatan untuk mengendorkan otot wajah yang tegang. Anda juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan bahan lain seperti alpukat dan madu.

Khasiat minyak zaitun untuk membersihkan wajah
dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Selain dapat digunakan sebagai pelembab wajah, ternyata minyak zaitun juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa make up. Caranya seperti menggunakan toner, cukup oleskan minyak zaitun ke kapas dan usap-usapkan ke wajah anda hingga sisa make up atau debu dirasa bersih.

Manfaat minyak zaitun sebagai lulur
Menggunakan lulur minyak zaitun akan membuat kulit tampak lebih lembut dan lembab, serta sel-sel kulit mati akan terkelupas. Caranya : campurkan minyak zaitun, garam, dan gula dan gunakan sebagai lulur.

Sumber

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.