Selasa

Sifat dan Sikap Kepemimpinan

Posted By: Dunarpan - 10.20

Share

& Comment

Berikut Karakteristik Pemimpin  yang seharusnya dimiliki agar mampu menjalankan tugas organisasi dengan efektif dan efisien :

1. KEJUJURAN
Ini menjadi point penting bagi seorang pemimpin, membangun kepercayaan bawahan dengan sikap jujur dan teladan merupakan hal pertama kali yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.
Karakter ini menjadi ibarat gelas bagi air yang isa berupa kompetensi, potensi, dan kemampuan leadership lainnya.


2. VISI 
Seorang pemimpin harus memiliki Visi jauh ke depan, artinya memiliki pandangan dan target terprogram dan rencana matang.
Pemimpin tanpa visi yang jelas seperti mobil tanpa arah, bisa saja mobil tersebut bukan meluncur di jalan tetapi masuk ke jurang yang akan mencelakakan seluruh penumpangnya

3. INSPIRATOR.
Seorang Pemimpin harus memiliki karakteristik sebagai seorang inspirator, mampu menginspirasi semua orang sehingga roda organisasi mampu berjalan efektif dan efisien.

4. KOMPETENSI
Serahkan pada ahlinya, jika tidak tunggu saja kekacauannya. Kompetensimenjadi karakteristik wajib seorang pemimpin, tanpa kompetensi sulit bagi seorang pemimpin untuk mampu menggerakkan roda organisasi.

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.