Kamis

Artikel Motivasi - Cara Menjalin Hubungan

Posted By: Dunarpan - 16.00

Share

& Comment


Cara menjalin hubungan – Berikut definisi saya mengenai arti menjalin hubungan dengan orang lain: Ketika kita berhubungan dengan orang lain, kita memperlakukan mereka dengan sikap sopan, hormat, dan pengertian yang sama sebagaimana kita ingin diperlakukan.
Menjalin hubungan dengan orang lain tidaklah mudah. Saya tidak mengatakan hal itu mudah. Hal itu penuh masalah—salah komunikasi, salah pengertian, serta hilangnya kesempatan. Jangan mencoba mencapai kesempumaan. Tidak ada di antara kita yang sempurna. Cobalah untuk menjalin hubungan.
Ingat:
Hubungan, bukan kesempurnaan.

cara menjalin hubungan
Berikut ini adalah saran saya tentang cara berhubungan dengan orang lain, terutama rekan bisnis dan bahkan klien:
• Dengarkan nasihat orang lain.
Jangan sekadar mendengar, sementara pikiran Anda mencemaskan apa yang akan Anda katakan selanjutnya. DENGARKAN. Lakukan kontak mata. Terfokuslah pada apa yang sedang dikatakan orang tersebut. Jangan mengambil kesimpulan dini. Tahan dorongan untuk mulai merumuskan apa yang akan Anda katakan.
• Jadilah sumber daya.
Menjalin hubungan dengan orang lain berarti Anda menyukai orang tersebut dan bila memungkinkan akan membantu mereka. Ketika ada orang meminta pertolongan atau bantuan, hindari jawaban singkat seperti “Saya sedang sibuk”. Jika benar-benar memungkinkan, luangkan waktu. Jika tidak, usulkan bantuan dalam bentuk lain atau orang lain yang mungkin dapat membantu orang tersebut. Anda bukan hanya akan dapat menolong orang lain, namun suatu hari Anda pun mungkin membutuhkan bantuan orang tersebut baik dalam skala besar maupun kecil.
• Jadilah diri Anda yang sebenarnya.
Menjalin hubungan dengan orang lain bukan diisi dengan kepura-puraan, bertukar lelucon dekat pendingin air, atau bertukar informasi mengenai tim olahraga lokal. Bukan itu. Menjalin hubungan berarti menjadi diri sendiri, berbagi sebagian dari diri Anda dengan orang lain. Banyak sekali di antara kita yang menyembunyikan siapa diri kita sebenarnya di balik sebuah topeng. Anda perlu membuka diri. Ambillah risiko berhubungan dengan orang lain. Tunjukkan bagian diri Anda yang biasanya tidak terlihat 0rang lain.
MELAYANI SEBELUM MEMINTA
Itulah inti menjalin hubungan dengan orang Iain, ya kan?
Ya, Anda memang mendapat manfaat dalam hal pertemanan dan dukungan.
Tapi, yang penting sebenarnya adalah menolong orang lain,ya kan?
YA!
Lain kali, ketika ada orang meminta tolong pada Anda, bisa jadi seorang teman, rekan bisnis, atau bahkan anak Anda dengan pekerjaan rumahnya, sebelum Anda menjawab, ucapkan tiga kata ini kepada diri sendiri:
MELAYANI SEBELUM MEMINTA
Saya jamin jawaban Anda akan berbeda dari jawaban yang biasanya Anda berikan.
Semoga artikel motivasi mengenai Cara Menjalin Hubungan ini dapat bermanfaat untuk Anda. 8) Sukses untuk Anda.

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.