Kamis

Artikel Motivasi - Penyebab Kegagalan Dan Kelelahan Dalam Bekerja

Posted By: Dunarpan - 15.58

Share

& Comment


“Agar Anda dapat bekerja dengan bahagia, ada tiga hal yang perlu diperhatikan: Anda harus merasa cocok dengan pekerjaan. Jangan fungan terlalu banyak bekerja. Dan Anda harus mempunyai keyakinan kuat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan sukses.”
*John Ruskin*
Pernyataan tersebut tidak perlu diragukan lagi kebenarannya 8) . Banyak dari kita ternyata bekerja lebih keras dari yang seharusnya demi memperoleh berbagai manfaat kehidupan ini.
Banyak dari kita bertanya:  “Bagaimana saya harus memperoleh hasil yang paling bermanfaat atas semua waktu dan tenaga yang telah saya curahkan?” Atau dengan ungkapan lain, “Bagaimana saya dapat berprestasi lebih tinggi dengan tidak begitu banyak mencurahkan waktu dan tenaga?” “Itu tidak mungkin terjadi!”, barangkali itu komentar Anda. Padahal sebenarnya itu mungkin saja.
Di bawah ini terdapat sejumlah daftar penyebab kegagalan dan kelelahan dalam bekerja yang sebenarnya tidak perlu terjadi, sbb.:
1. Keengganan kita sendiri untuk menginvestasikan kerja sekarang (present work) untuk memperoleh imbalannya pada masa mendatang. Banyak orang yang menyerah terlalu cepat setelah berusaha setengah hati, sehingga segala upaya yang telah dicurahkan dengan sendirinya terbuang percuma karena tujuannya sama sekali tidak tercapai.
2. Keyakinan-keyakinan yang salah tentang pekerjaan yang sudah terlanjur tertanam dibenak kita sejak masa kanak-kanak.
3. Ketidaktahuan atau keraguan dalam memutuskan apa yang sesungguhnya kita inginkan dari kehidupan ini.
4. Ketidakmampuan untuk mengelola waktu yang kita miliki.
5. Kehidupan yang terlalu disyarati dengan berbagai macam ketidakteraturan.
6. Citra diri yang lemah, rasa takut gagal yang relatif berlebihan, rasa bersalah yang terus menghantui, kekhawatiran tanpa alasan, amarah yang meluap-luap, dan berbagai emosi negatif lainnya yang hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga.
7. Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan.
8. Ketidakmauan atau ketidakmampuan untuk melimpahkan atau mendelegasikan tugas dan wewenang secara bijaksana kepada orang lain.
9. Kegagalan atau keterbatasan kita dalam menjalin komunikasi.
10. Adanya konflik-konflik pribadi yang sesungguhnya tidak perlu terjadi.
11. Gangguan sehari-hari yang terlalu sering terjadi, seperti rangkaian rapat atau pertemuan yang tidak berkesudahan, dering telepon yang terus-menerus, dan kunjungan tamu yang Silih berganti.
12. Terus menumpuk timbunan kertas kerja yang tidak semuanya harus disimpan.
Semoga artikel motivasi mengenai Penyebab Kegagalan Dan Kelelahan Dalam Bekerja dapat bermanfaat untuk Anda. Sukses untuk Anda.
Referensi: Working Smart

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.