Rabu

Sebelum Putus Hubungan, WAJIB Jawab Pertanyaan ini!!

Posted By: Dunarpan - 23.53

Share

& Comment


1. Apakah hanya emosi?
Pastikan kamu mempunyai alasan yang tepat sebelum mengakhiri hubungan. Tanyakan kepada diri sendiri, apakah keputusan ini memang murni dari hati atau hanya emosi sesaat? Mungkin kamu ingin putus karena baru-baru ini ada cekcok dengan si dia. Sebaiknya, tunggu sampai kamu tenang sehingga dapat berpikir secara matang.

2. Apa masalah masih bisa diselesaikan?
Tanyakan kepada diri sendiri, apakah masih bisa diselesaikan dengan baik? Coba pikirkan kembali bagaimana penyelesaian konflik tanpa mengakhiri hubungan. Diskusikan apa yang kamu inginkan dari sang kekasih, dan dengarkan juga bagaimana perasaan pasangan kamu. Jika masalah memang dapat diselesaikan, kamu akan memiliki nilai positif untuk masa depan hubungan. Mungkin saja sebenarnya kamu dan dia masih ingin berjuang untuk membangun hubungan yang lebih serius.

3. Apakah saya terlalu cepat mengambil kesimpulan?
Ketika sedang dalam masalah, kamu langsung membayangkan hidup menjadi lebih indah jika tanpa kekasih. Hal itu membuat kamu ingin kembali ‘single’ agar bisa bahagia. Namun, jangan menganggap kalau kamu tidak bahagia karena hubungan yang salah. Coba mengatasi konflik dengan pikiran matang supaya menemukan jalan keluar yang baik untuk kamu dan si dia.

4. Sudahkan terbuka dengan pasangan?
Apakah kamu sudah terbuka dengan pasangan? Daripada hanya menyalahkan dia karena masalah yang terjadi lebih baik evaluasi diri. Bagaimana komunikasi yang terjalin selama ini, sudahkah kamu saling terbuka? Komunikasi yang baik berpengaruh pada hubungan yang sehat. Meskipun nantinya hubungan tetap berakhir, namun dengan komunikasi yang baik, maka keputusan tersebut akan bisa diterima dengan baik oleh kedua belah pihak.

5. Apakah dunia saya akan berubah setelah berpisah?
Kebosanan dalam hubungan bisa membuat kamu ingin berpisah dari si dia, namun bayangkan bagaimana hidup kamu nantinya jika berpisah darinya? Jika si dia selalu ada untuk kamu dan dia menjadi orang yang bisa diandalkan, maka pikirkan lagi keputusan kamu. Namun jika permasalahan kamu dan si dia sudah sangat berat seperti si dia selingkuh atau berperilaku kasar, kamu tidak perlu pikir dua kali.

6. Apakah saya akan menyesal kehilangan dia?
Seperti dijelaskan di atas, jika masalah sudah sangat berat, kamu tidak perlu berpikir panjang untuk memutuskannya. Namun jika masalahnya sepele, sebaiknya pertimbangkan keputusan untuk berpisah, coba tanyakan pada hati, apakah kamu akan menyesal kehilangan dia? Jika hati kecil kamu mengatakan “iya”, lebih baik pikirkan kembali keputusan tersebut.

7. Apakah perpisahan sebuah permainan?
Tidak sedikit wanita yang mengancam pasangan akan mengakhiri hubungan, hanya karena ingin si dia berubah. Namun, perpisahan bukanlah sebuah permainan. Jangan bermain-main dengan kata putus atau kamu bisa kehilangan dia selamanya. Oleh sebab itu, jangan pernah menggunakan ancaman putus sebagai alat agar pasangan memperbaiki sikapnya kepada kamu. Sebaiknya, evaluasi hubungan supaya saling tahu perasaan masing-masing.

8. Apakah ada yang mempengaruhi keputusan saya untuk putus?
Pertanyaan yang perlu dikhawatirkan salah satunya, apakah ada yang mempengaruhi keputusan kamu mengakhiri hubungan dengan kekasih? Jika iya, kamu perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu. Ini hidup kamu dan hanya diri sendiri yang tahu bagaimana cara kamu bahagia. Mungkin salah satu teman tidak suka dengan hubungan kalian makanya mereka ingin kamu dan kekasih berpisah. Agar dapat solusi terbaik, tenangkan diri kamu serta memikirkan ulang semua perkara yang terjadi dalam hubungan kamu berdua.

9. Sudahkah saya memberikan yang terbaik dalam hubungan ini?
Jangan menyalahkan pasangan karena berakhirnya jalinan asmara yang telah dijalani selama bertahun-tahun. Koreksi diri sendiri, apa kamu telah memberikan yang terbaik selama menjalin asmara dengannya? Jika kamu ragu berpisah dengan kekasih, tidak ada salahnya mencoba memperbaiki hubungan yang sudah retak

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.