Rabu

Soal Ujian Nasional 2013 Rentan dari Kerusakan

Posted By: Dunarpan - 03.05

Share

& Comment



Naskah Ujian Nasional (UN) 2013 untuk jenjang SMA/SMK/MA/SMALB yang bakal dipakai UN pada 15-18 April 2013 mendatang rentan rusak. Karena baik lembar soal maupun lembar jawab menjadi satu dalam satu bendel. Untuk mengerjakan, lembar jawabnya harus terlebih dahulu dirobek dari bendel tersebut.


"Jika tidak hati-hati menyobeknya, bisa-bisa lembar jawab juga ikut sobek," ujar Ketua Panitia Ujian Nasional 2013 kota Solo, Bambang Wahyono, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/4/2013).

Bila lembar jawab robek, lanjut Bambang, siswa harus meminta ganti bukan hanya lembar jawabnya saja tetapi satu bendel dengan soalnya. Padahal dalam satu ruang hanya ada satu bendel cadangan.

Bambang mengakui bahwa adanya model baru di mana lembar jawab dan soal dibendel menjadi satu, kemungkinan terjadi kerusakan memang besar. Padahal setiap peserta UN akan memperoleh jenis soal yang berbeda tetapi dengan bobot yang sama.

Pada kesempatan itu, kata Bambang, UN SMA kali ini ada ketentuan baru, salah satu diantaranya adalah distribusi soal dan jawab UN diselenggarakan dari perguruan tinggi.

"Untuk kota Solo ditunjuk Universitas Negeri Semarang (Unnes). Ada 136 akademisi Unnes yang diterjunkan di Solo untuk mengawal pendistribusia naskah UN," jelasnya.

Sumber : okezone.com

About Dunarpan

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! www.BlogPingSite.com Pingates HyperSmash

Copyright © Dunia Artikel™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.