Menurut sebuah lembaga riset, Marketer, kesuksesan Promoted Products Twitter akan mendongkrak penghasilan Twitter hingga $400 juta pada 2013, jauh dari penghasilan mereka tahun lalu yang hanya mencapai $45 juta.
Seperti yang dituturkan principal analyst eMarketer, Debra Aho Williamson,Twitter diperkirakan akan menghasilkan US$139,5 juta tahun ini, atau naik 210 persen dibandingkan tahun lalu. Semua itu karena ada Promoted Product di Twitter.
Fitur yang debut April 2011 lalu tersebut mencetak sukses besar di Twitter. Twitter bisa menyediaka tempat untuk iklan dan cukup sukses—bahkan dalam beberapa kasus lebih baik dari Facebook, mengingat pengguna Twitter lebih sedikit. Pengguna Twitter hanya 100 juta, berbeda jauh dengan Facebook yang sampai 800 juta.
Estimasi pertumbuhan Twitter di 2011 dikoreksi oleh eMarkerter yang sebelumnya menaksir Twitter bisa mencapai $150 juta, namun ternyata ada perlambatan pertumbuhan dikarenakan investasi di platform periklanan. eMarketer memprediksi 96% pendapatan iklan Twitter datang dari AS, sedangkan pada 2013, diperkirakan akan turun hingga 88%.
jnudulnya kurang kata "Juta"
BalasHapus